Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen

File terhapus permanen di memori baik berupa foto, dokumen atau tipe file lainnya dapat terjadi karena  faktor tidak terduga atau kesengajan atau bisa juga terkena virus, kadang file yang terhapus permanen adalah file penting dan sangat anda butuhkan.

Di laptop atau PC File yang terhapus atau dihapus akan tersimpan di ricycle bin, jika masih ada anda dapat melakukan restore file ke tempat penyimpanan awal sebelum file terhapus dengan cara klik kanan pada file, kemudia klik restore.

Namun apabila file terhapus permanen dan tidak ada lagi di ricycle bin, maka dibutuhkan aplikasi tambahan untuk mengembalikan file terhapus agar dapat di recovery.

Cara mengembalikan file terhapus permanen, cara mengembalikan file yang hilang, recovery file terhapus, recovery file hilang
Memulihkan dan Mengembalikan file yang terhapus permanen

Cara memulihkan dan mengembalikan file terhapus permanen atau recovery file terhapus di PC, Hard Drive atau kartu memori, sd card. Yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga yang tersedia free alias gratis untuk PC Windows. 

Bahkan anda juga dapat mengembalian dan memulihkan File terhapus permanen di perangkat Hp Android, Kamera digital, flashdisk, sd card dan media penyimpanan lainnya yang terhubung dengan PC atau Laptop.

Cara Recovery File Terhapus Permanen,

1. Aplikasi Recuva - Free

Aplikasi Recuva dapat memulihkan dan mengembalikan file terhapus pada Hard Drive mau pun  kartu memori atau sd Card yang memiliki format FAT32, NTFS atau EXT3 atau EXT4.
  • Download Aplikasi Recuva untuk PC
  •  Instal di PC atau Laptop anda
  • Masukan Kartu Memori / Sd card
  • Jalankan Aplikasi Recuva
  • pilih tipe file yang akan dikembalikan atau pilih All file.
  • klik Tombol Next , Pilih lokasi penyimpanan   kartu memori / sd card pilih (in specific location), klik browse, pilih sd card anda, jika anda Lupa lokasi file yang terhapus pilih (I'm not sure).
  • pastikan anda memilih (enable  deep scan)     untuk pencarian lebih akurat.
  • Aplikasi akan mencari file terhapus dari         perangkat anda.
  • Tandai file terhapus yang akan di kembalikan kemudian klik kanan, pilih menu Recover Checked. 
  • Pilih lokasi dimana file terhapus akan Disimpan kembali, lalu klik ok. maka file        yang terhapus akan kembali.
2. Wise Data Recovery - Free

Aplikasi Wise Data Recovery juga dapat memulihkan dan mengembalikan file terhapus permanen, aplikasi ini memiliki user interface interaktif. Sama dengan aplikasi data recovery file lainnya, Wise Data Recovery akan melakukan scan drive, dan setelah selesai kamu akan melihat semua file terhapus seperti gambar, dokumen, dan lainnya kembali di folder PC. Aplikasi Wise Data Recovery dapat di Instal di  Windows XP / Vista / 7/8 / 8.1.

3. Pandora Recovery - Free

Aplikasi Pandora Recovery merupakan  alternatif lain untuk recovery file dan data terhapus di Windows. Apikasi Pandora Recovery berkerja dengan memindai hard drive terlebih dahulu, jika pemindaian selesai, anda dapat memilih file-file mana yang akan dikembalikan. format Hard Drive dan penyimpanan lain yang di dukung oleh Pandora Recovery hanya FAT dan NTFS. Tetapi itu cukup untuk pengguna windows.

4. TestDisk - Free

Ini adalah aplikasi recovery pamungkas jika  aplikasi untuk memulihkan file terhapus lainnya tidak berhasil, karena aplikasi TestDisk sering berhasil mengembalikan file yang hilang, bahkan mampu mengembalikan partisi yang terhapus atau hilang. Aplikasi TestDisk sangat powerful, namun dibutuh skill dan pemahaman ekstra untuk bisa menggunakannya.

Itulah cara mengembalikan dan memulihkan file terhapus permanen dengan bantuan aplikasi yang dapat anda download dari situs penyedia aplikasi PC di Internet, dan tentunya Gratis alias free.





SHOW COMMENTS
HIDE COMMENTS

1 Response to "Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen"

Trims telah mengunjungi dan memberi komentar baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel