Cara Mudah Cek dan Mengetahui Email di Hack atau direntas

Apakah Anda tahu, hampir setiap hari ada saja situs web atau email di hack atau direntas . Bukan hanya situs web dan email, tapi juga akun media sosial tidak luput di heck. Target pebobolan adalah untuk mencuri data penting yang berisi data pengguna seperti username, password, email, nama, alamat, pin, juga nomor kartu kredit.

Ada sejumlah cara mudah cek dan mengetahui apakah email di hack atau pernah menjadi korban dari pembobolan. Walau tidak berarti hacker sudah berhasil membobol email anda, tetapi dapat di cek, apakah email kita pernah menjadi korban dari aktivitas  hacking. atau mungkin email dan password miliki anda ada di salah satu database situs yang berhasil mereka hack.

Cara cek email dibobol, cara cek email dibajak, cara mengetahui email di hack, cara cek email direntas
Gmail adalah layanan email Google yang populer dan mungkin paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan dan kepentingan. Dulu Pernah terjadi email dari layanan gmail google menjadi sasaran pelanggaran keamanan yang menyebabkan hampir 5 juta pengguna Gmail terkena dampaknya. 

Saat ini keamanan Google makin canggih dan Gmail terus meningkatkan keamanan berlapis agar akun pengguna aman dari perentasan. 

Cara mudah cek dan mengetahui email di hack 

1. HaveIBeenPwned.com

Cara cek dan mengetahui email di hack dengan HaveIBeenPwned.com,

• Kunjungi situs www.haveibeenpwned.com 
• Masukkan email anda di sana. 
• Sistem akan menelusuri aktivitase memberi anda, jika  email ada di hack atau pernah menjadi korban pembobolan, maka segera ganti password email anda.

2. Avast.com

Cara cek dan mengetahui email di hack dengan Avast.com,

• Kunjungi situs www.avast.com/hackcheck
• Masukkan alamat email yang akan di Cek pada kolom pemeriksaan. 

Situs Avast akan memeriksa dan hasil pemeriksaan apakah email di hack atau pernah diretas akan dikirimkan ke email anda. 

Melalui pesan ke email anda, Avast.com akan melaporkan berapa kali password email pernah berusaha untuk di bobol,  Avast akan mengirim informasi jika email di hack saat terhubung dengan situs yang sedang anda kunjungi atau bergabung, seperti website, sosial media hingga e-commerce.

3. Monitor Firefox

Cara cek dan mengetahui email di hack dengan Monitor Firefox,

• Kunjungi situs monitor.firefox.com 
• Masukan alamat email yang akan di Cek
• Klik periksa pelanggaran data. 
Segera ganti password jika ternyata email di hack atau direntas

4. securityalert.knowem.com

Cara cek dan mengetahui email di hack dengan securityalert.knowem,

• Kunjungi situs securityalert.knowem.com
• Masukan email yang akan di cek, lalu klik search

Maka situs securityalert.knowem, akan menelusuri aktivitas dan mengirimkan anda notifikasi hasil penelusuran. Apakah email di hack atau tidak.

Situs-situs diatas telah lama memberi layanan pengecekan dan cukup terpercaya untuk cek dan mengetahui email di hack atau direntas.
 
Agar akun atau email Anda aman dari pembobolan, gantilah password email atau akun anda secara berkala dan gunakan password yang terdiri dari gabungan dari Huruf besar dan kecil dan angka.

Jika ternyata anda mengetahui akun anda atau email di hack, silahkan ikuti langkah : 


SHOW COMMENTS
HIDE COMMENTS

1 Response to "Cara Mudah Cek dan Mengetahui Email di Hack atau direntas"

  1. intinya adalah ganti password secara periodik dan lakukan cek keamanan di tab my account google.. dijamin terhindar dari hack...

    ReplyDelete

Trims telah mengunjungi dan memberi komentar baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel