CARA mudah Backup Sinkronisasi Data hp Android

Backup Sinkronisasi hp android atau ponsel android biasanya dilakukan saat kita ingin memindahkan data dari ponsel lama ke ponsel baru, seperti kontak telepon dan data lainnya. cara manual yang sering biasa dilakukan untuk memindahkan kontak nomor telepon ialah mencatat di selembar kertas, atau  menyalin kontak telepon di ponsel lama dan SIM card, lalu memindahkannya ke ponsel baru anda.
cara backup data ponsel android, cara sinkronisasi data android, cara nonaktifkan sinkronisasi data android, cara aktifkan sinkronisasi data android
Pada perangkat dengan sistem operasi Android, anda akan disarankan untuk selalu mengaktifkan fitur auto sync agar ponsel dapat bekerja dengan layak, tetapi terkadang fitur auto sync dapat terkadang  menguras  kuota internet yang kita miliki.

cara mengaktifkan atau  menonaktifkan sinkronisasi ponsel  android:

• Ketuk Home di ponsel Android
• Pilih “Settings” - Pengaturan
• Pilih “Accounts & Sync” - Akun dan Sinkronisasi
• Untuk sinkronisasi otomatis secara keseluruhan, beri tanda checklist pada bagian “Background data” - Data Latar Belakang dan Auto Sync. 
Jika fitur otomatis sinkronisasi tidak ingin dijalankan secara otomatis, jangan di Checklist pada parameter.
• Anda dapat mengatur sinkronisasi secara lebih spesifik untuk setiap Akun anda. Caranya, pilih salah satu akun anda, untuk mengaktifkan sinkronisasi, checklist pada bagian “Sync Contacts” - sinkronisasi kontak, “Sync Gmail” - sinkronisasi Gmail, Sync Calendar” - nkronisasi Kalender. 

Anda juga dapat melakukan sinkronisasi ponsel android secara manual, caranya, 

Setting > menu 'Accounts & Sync' > pilih Akun anda > ketuk Menu > pilih 'Sync Now' 
Untuk melakukan sinkronisasi aplikasi lainnya, masuklah ke menu aplikasi lalu ketuk Sync Now - Synchronize Now - Refresh.

Cara lebih mudah, aman dan cepat Backup Sinkronisasi Data di hp android adalah dengan memanfaatkan layanan penyimpanan Cloud Google untuk Smartphone atau hp android, anda tinggal mendaftarkan akun anda sesuai pengaturan backup di smartphone lama dan saat mengaktifkan serta melakukan singkronasi smartphone baru otomatis data lama tercopy secara otomatis.

Cara mudah Backup Sinkronisasi Data di hp Android:

1.      Dari Home screen pilih menu lalu pilih Setting.

2.      Kemudian pilih ‘Backup & Reset’. Opsi ini tergantung versi smartphone android anda, langsung ke menu setting, atau masuk dahulu ke opsi ‘Privacy’ atau di tab ‘Accounts’.

3.      Kemudian terdapat pilihan opsi "Backup & Reset", atau 'Back up my data', 'Backup account', 'Automatic restore' dan 'Factory data reset'.

4.      Anda harus memilih dan mengaktifkan opsi "Backup my data" dan "Automatic restore".

5.     Untuk menentukan akun backup, pilih opsi "Backup account". Di sini, Anda bisa menggunakan akun Google (akun Gmail) yang sudah didaftarkan, atau bisa pula menambahkan akun lain.

6.     Jika ingin membuat akun Google baru, pilih "Add account". Kemudian pilih "New" untuk mendaftar.

Lakukan secara berkala backup sinkronisasi data di ponsel android anda untuk memperbaharui data, gunakan WiFi hotspot untuk mengemat paket data anda, Agar sinkronisasi data yang diterima di ponsel baru anda adalah data update terbaru.
SHOW COMMENTS
HIDE COMMENTS

0 Response to "CARA mudah Backup Sinkronisasi Data hp Android "

Post a Comment

Trims telah mengunjungi dan memberi komentar baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel